Hal Unik Sejarah Kaos
Info

5 Hal Unik Sejarah Kaos : From Zero to Super Hero

Tahukah kamu ada beberapa hal tentang sejarah kaos yang sangat unik? Untuk kamu yang memiliki bisnis seputar kaos, kalian pasti kurang lebih sudah paham bagaimana proses produksi kaos. Tapi mungkin kamu belum tahu bagian uniknya berikut ini.

1. Berawal dari Tentara Amerika dan Inggris Abad ke-19

Jadi sebetulnya kaos atau t-shirt merupakan baju dalam (kaos dalam) yang biasa dipakai para tentara. Modelnya pun belum menjadi seperti sekarang, lebih sederhana. Masih sangat standar polos dan warnanya pun tidak bermacam-macam.

2. Dipopulerkan oleh Aktor Marlon Brando

kaos marlon brando

Kamu tahu siapa aktor Marlon Brando? Dia adalah aktor terkenal yang berperan sebagai Don Vito Corleone versi tua di film The Godfather. Waktu itu ketika tahun 1947, Marlon Brando bermain pada sebuah aksi teatrikal berjudul A Street Named Desire. Di dalam kisah tersebut dia mengenakan kaos. Tidak lama setelah itu, orang-orang mulai melirik model pakaian dalam tersebut. Setelah Marlon, ada beberapa selebriti lain yang mengikuti gayanya. Sehingga tshirt bisa menjadi terkenal seperti sekarang.

3. Sempat Menuai Pro-Kontra

Karena pada dasarnya kaos ialah baju dalam, hal ini sempat diprotes oleh sejumlah kalangan yang kontra bila kaos dipakai sebagai pakaian sehari-hari. Kurang sopan dan beretika kata mereka. Namun kebalikannya, anak-anak muda dengan jiwa yang kreatif menganggap kaos sebagai hal keren dan lambang perlawanan terhadap hal umum. Ketika tahun 1961 suatu organisasi Underwear Institute memperjuangkan agar kaos dinyatakan sebagai pakaian yang berkategori sopan.

4. Sebagai Identitas dan Media Berekspresi

Sekarang kaos memiliki warna dan desain yang sangat bervariasi. Kita bisa mencetak gambar atau tulisan yang kita inginkan di atas kaos. Fungsi media berkespresi inilah yang menjadikan anak muda gemar mengenakan tshirt. Mereka ingin menunjukkan identitasnya melalui kaos.

5. Harganya Bisa Sangat Mahal

kaos supreme p diddy

Kaos yang sudah memiliki brand ternama harganya bisa mencapai sangat mahal. Padahal kalau dilihat dan dirasakan sekilas, kualitas bahan dan jahitan tidak jauh berbeda dari kaos mahal biasa. Namun kalau sudah tertempel merek besar seperti Supreme, harganya bisa mencapai Rp 50 juta, bahkan lebih.

Dan untuk kaos bekas brand ternama pun masih sangat mahal harganya. Tidak sedikit berburu kaos bekas dengan brand-brand kenamaan. Meskipun bekas dipakai orang lain, masih ada saja yang berminat.

Mungkin kamu terkejut dengan hal-hal unik mengenai sejarah kaos di atas. Tidak seperti diduga bukan? Berawal dari kaos dalam menjadi tren dunia hingga sekarang. Apakah kamu malah jadi tertarik membangun bisnis seputar kaos?

Berbicara tentang bisnis kaos, Akartemu Konveksi kami memproduksi kaos untuk berbagai kebutuhan customer. Ada yang memerlukannya untuk seragam organisasi, untuk kampanye partai, hingga untuk bisnis brand clothing sendiri. Dengan kualitas yang kami berikan, kami berani bersaing dengan merk clothingan lokal atau internasional.

Terima kasih telah membaca sedikit jurnal dari kami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *